Cara Membuat Email Baru di Gmail

Cara Membuat Email Baru di Gmail - Cara Membuat akun Google atau Gmail, memang sangat diperlukan dan memang tak perlu dipertanyakan lagi keberadaannya dalam dunia internet. Karena bagi para pengguna internet, tak lengkap rasanya jika belum memiliki akun Google atau gmail yang tentunya sangat dibutuhkan untuk keperluan.
Cara Membuat Email Baru di Gmail

Sebagai contoh untuk membuat blog di Blogger.com, membuat akun sosial media seperti: Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya.

Pengertian E-mail

Kata email merupakan singkatan dari electronic mail. Dimana dalam bahasa indonesia memiliki arti surat elektronik. Mengapa di sebut sebagai surat elektronik?? Karena Email merupakan sistem yang memungkinkan pesan berbasis teks untuk dikirim dan diterima secara elektronik melalui komputer atau telepon seluler alias HP.  Apalagi sekarang sedang marak dengan penggunaan ponsel pintar atau smartphone.

Jadi, dengan kata lain E-mail merupakan cara pengiriman data, baik itu berupa file teks, foto digital, ataupun file-file audio dan video dari satu perangkat mobile ke perangkat mobile lainnya, dalam suatu jaringan komputer atau yang lebih dikenal dengan komputer.

Berbicara tentang cara membuat akun Google atau Gmail gratis dengan cepat dan mudah sehingga anda tidak akan lagi mendapatkan kesulitan dalam membuatnya.

Google memberikan fitur atau media untuk kita berinteraksi dengan banyak orang, mengapa dikatakan demikian?

Karena Google telah memberikan kebebasan dengan adanya akun yang diperuntukan secara gratis dan tentunya satu akun Google untuk semua yang berkaitan dengan Google, seperti contoh kita akan membuat akun Blogger.

Dalam pembuatan akun Blogger pasti anda akan diminta untuk mengisi e-mail google atau apabila anda belum mempunyai akunnya, anda harus mendaftar akun Google terlebih dahulu. Karena Blogger atau yang sering disebut blogspot ini merupakan salah satu flatform terbaik dengan domain blogspot yang diakuisisi oleh Google (milik Google).

Selain Blogger, tidak ketinggalan pula situs video yang sudah dikenal didunia yakni Youtube pun jika anda ingin mengupload video yang anda miliki tentunya harus memiliki dulu akun Google.

Maka pada dasarnya akun Google ini sangat membantu pada segi kebutuhan pada saat menggunakan Internet, sehingga kita bisa bersosialisasi lewat media maya yang saat ini sudah semakin banyak peminatnya.

Cara Membuat Akun Google atau Gmail secara Gratis

Berikut ini langkah langkah dalam pembuatan Akun Google atau Gmail yang tentunya tidak akan membuat anda kebingungan dan kesusahan dalam mempraktekannya.

Pertama kita langsung kunjungi http://gmail.com dan anda akan dibawa kehalaman Login. Karena anda belum memiliki akunnya, klik Buat Akun Baru dan akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
Kemudian isi formulir pendaftaran Akun Google atau gmailnya secara lengkap seperti nama, alamat e-mail yang akan anda gunakan, kata sandi hingga pengisian Nomor telepon anda yang nantinya akan dipergunakan Google untuk melakukan verifikasi akun anda.

Cara Membuat Email Baru di Gmail

Setelah semuanya diisi secara lengkap anda tinggal klik buat akun. Dan pada halaman berikutnya Google akan mengirimkan kode verifikasi dengan cara lewat pesan suara atupun pesan teks pada nomor handphone yang anda isikan tadi.

Setelah itu, Klik tombol Lanjutkan dan anda akan disajikan kolom untuk mengisikan kode yang diberikan Google lewat handphone anda dan Klik lanjutkan.

Cara Membuat Email Baru di Gmail

Namun, jangan salah nomor telepon atau handphone yang anda isikan tadi bersifat privacy atau tidak bakalan diketahui oleh pengguna Google lain sehingga kerahasiaan nomor anda terjaga.

Setelah semuanya selesai, Anda akan disuguhkan dengan Kalimat Selamat Datang!. Dan anda sudah memiliki akun Google atau Gmail baru.
Cara Membuat Email Baru di Gmail

Bagaimana pembuatan E-mail atau akun Google nya mudah Bukan? Jadi jangan heran bahwa segala sesuatu itu bisa diselesaikan dengan baik dan tentunya anda tidak perlu lagi khawatir akan teknologi yang semakin berkembang pesat seiring menuanya zaman.

Selain itu, saya juga menyajikan Cara Membuat Akun Google atau Gmail melalui Video.

Itulah cara Membuat Akun Google atau Gmail Secara gratis, mudah dan cepat. Dan jangan lupa untuk membaca artikel lain yang berhubungan dengan akun Gmail seperti Cara Pembuatan Blogger gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar