Cara Mengatasi Komputer/Laptop Lemot di Windows

Cara Mengatasi Komputer/Laptop Lemot di Windows

Cara Mengatasi Komputer/Laptop Lemot di Windows - Bagi anda pengguna komputer/laptop mungkin akan terasa kesal bila, lagi enak-enak menggunakan komputer malah komputernya terasa lemot alias lelet. Hal ini jika pada sistem operasi windows karena banyaknya proses yang dikerjakan oleh komputer. Maka dari itu saya akan berbagi tips Cara Mengatasi Komputer/Laptop Lemot secara mudah tanpa software. 

Memang kebanyakan komputer itu tak semuanya memiliki spesifikasi yang bagus dan mampu bekerja dengan baik dan cepat saat menjalankan sistem operasi yang dibawakan. Salah satu sistem operasi yang sering digunakan dan sangat femiliar yakni windows. Dari mulai Windows XP, Windows 7 hingga versi windows terbaru Windows 10.

Pada dasarnya Komputer atau Laptop yang sering kita gunakan dengan maksimal dan pastinya akan membuat semua pekerjaan anda lebih lancar. Dan tentunya berikut ini merupakan Tips dan Trik Cara Mengatasi Komputer/Laptop lemot dengan cepat dan mudah di Windows.

Pertama kita harus dulu memperhatikan spesifikasi komputer yang akan kita kasih sistem operasi windows-nya. Karena hal ini merupakan salah faktor yang membuat komputer/komputer kita lemot. Hardware atau perangkat keras merupakan semua perangkat yang terpasang di Komputer/Laptop dimana yang sentral pada perangkat ini antara lain Motherboard, Processor, RAM, Hardisk dan Graphic.

Selanjutnya, yang bisa anda lakukan untuk membuat sistem operasi Windows anda lebih cepat tanpa lemot yakni dengan cara berikut ini, antara lain:

1. Buka Windows explorer pada windows 7, 8, 8.1 ataupun Windows 10 yang anda gunakan.
2. Setelah itu klik kanan pada Computer “This PC” anda,
3. Berikutnya klik di sebelah kiri pc anda “Advanced System Setting”
4. Dan pilih pada Performance dengan kli tombol “Setting”
5. Lalu pilih option Adjust Best Performance dan Klik Apply, kemudian Klik Ok.

Itulah Tips Cara Mengatasi Komputer/Laptop Lemot saat digunakan. Sehingga, mudah-mudahan tips tersebut dapat dimanfaatkan dan dilaksanakan dengan baik untuk membantu anda dalam menyelesaikan semua masalah dan semua keresahan menghadapi komputer anda yang lemot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar