Cara menginstall Windows 10 dengan Flashdisk


Cara menginstall Windows 10 dengan Flashdisk

Cara menginstall Windows 10 dengan Flashdisk  - Versi Windows terbaru kali ini memang sangat ditunggu-tunggu dan tentunya para pengguna ingin segera mencoba menggunakan Windows 10 ini. Namun, mungkin sebagian dari kita telah mempersiapkan untuk memakai Windows 10 ini, dan cara paling mudah untuk menginstall windows 10 ini yakni menggunakan USB flashdisk.

Tapi, mungkin kebanyakan orang banyak yang bertanya-tanya tentang Cara Menginstall Windows 10 dengan Flashdisk. Namun jangan hirau, karena saya akan berbagi tips tentang Cara Cara Install Windows 10 dengan Flasdisk Dengan Cepat dan mudah.

Saat ini sebagian besar dari Motherboard atau Mainboard pada perangkat komputer kita telah mendukung booting melalui USB, dan sekarang saya akan menunjukkan tenatang cara menyiapkan USB flashdisk bootable untuk menginstall Windows 10 secara cepat dan mudah dengan salah satu aplikasi Rufus.

Kelebihan Aplikasi Utilitas Rufus ini adalah Anda tidak perlu install aplikasi rufus di komputer atau laptop yang digunakan, karena aplikasi Rufus ini bersifat portable.
Persyaratan :
Windows 10 ISO atau DVD Windows 10 atau Download Windows 10 Terbaru
USB Flashdisk berkapasitas minimal 4 GB, dan lebih baiknya lebih (sudah kosong atau diformat). 

Agar dalam proses Install Windows 10-nya berjalan dengan lancar, maka perhatikan dan penuhi persyaratan diatas dengan baik. Dan langsung saja untuk proses bootable flasdisknya dengan cara sebagai berikut. 

Buka aplikasi rufusnya dan kemudian klik pada ada ikon drive kecil disamping pilihan “Create a bootable disk using”, kemudian pilih lokasi dimana file ISO windows 10 anda berada.
Selanjutnya, klik tombol “Start”, untuk memulai bootable dari file iso windows 10 ke dalam USB flashdisk, dan tunggu hingga bootable proses selesai, sehingga USB flashdisk ini dapat digunakan untuk menginstall windows 10 seperti menggunakan CD/DVD.

Namun perlu anda ingat bahwa setelah USB flashdisknya diisi dengan file file instalasi windows 10 yang sudah di bootable, USB flashdisknya masih bisa digunakan seperti biasa, hanya saja jangan diformat atau dihapus filefile yang telah ada, baik itu digunakan untuk menyimpan data anda. Tapi itu juga kalau masih ada ruang kosong yang tersedia di flashdisk anda.

Dan untuk Proses Cara Menginstall Windows 10 dengan cepat dan mudah saya akan menyuguhkannya melalui video. Karena supaya anda lebih mengerti dan paham tentang cara menginstall windows dengan flashdisk.




Demikianlah Cara Install Windows 10 Dengan Flashdisk, mudah mudahan anda terbantu dengan adanya tips dan trik yang saya berikan. Sehingga anda bisa merasakan performa dan tampilan versi windows teranyarnya yakni Windows 10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar